Kisi-Kisi UAS I TA 2013/2014 Mapel Bahasa Inggris Kelas 6 SD
Soal UAS I Bahasa Inggris Kelas 6 SD TA 2013/2014
KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Sumber https://efriyantiazzahra.blogspot.com/
KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2013/2014
KISI – KISI SOAL
| ||||||||||||||||||||||||||||||||||
No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | No Soal | Bentuk Soal | ||||||||||||||||||||||||||||
1. | Mendengarkan | 1.1 Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan di luar kelas. | Think Around Us | 1. Siswa dapat menyebutkan nama tempat atau ruangan untuk mereka belajar di sekolah. 2. Siswa dapat menyebutkan benda yang ada di dalam kelas yang digunakan untuk menulis. 3. Siswa dapat menyebutkan benda yang ada di dapur yang digunakan untuk memotong. 4. Siswa dapat menyebutkan nama tempat yang ada di sekolah untuk melakukan percobaan. | 1 2 3 4 | PG PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 1.2 Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan. | Toys and Games | 1. Siswa dapat menyebutkan alat yang dibutuhkan dalam permainan tarik tambang. 2. Siswa dapat menyebutkan jenis permainan berdasarkan dialog. 3. Siswa dapat menjawab pertanyaan yang menyatakan suka atau tidak suka pada suatu permainan yang ada pada dialog. | 5 6 7 | PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 1.3 Memahami cerita secara berterima dengan bantuan gambar. | Myths and Legends | 1. Siswa dapat menjawab pertanyaan berdasarkan isi teks bacaan yang telah disediakan. 2. Siswa dapat melengkapi kalimat dengan kata yang tepat berdasarkan teks bacaan yang disediakan. 3. Siswa dapat menjawab pertanyaan tentang kata-kata yang sukar yang berkaitan dengan Legenda. | 8 9 10 | PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
2. | Berbicara | 2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk. | Orders and Request | 1. Siswa dapat menyebutkan nama benda sesuai gambar yang disediakan dalam sebuah kalimat perintah. 2. Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang diperdengarkan. 3. Siswa mampu melengkapi dialog pendek untuk meminta pertolongan membukakan jendela. 4. Siswa mampu melengkapi dialog pendek dengan kata-kata permintaan yang tepat untuk meminjam barang. | 11 12 13 14 | PG PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 2.2 Bercakap- cakap untuk menimba /memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta dan memberi bantuan, meminta dan memberi barang. | Orders and Request | 1. Siswa mampu melengkapi teks dialog dengan kata permintaan yang tepat dalam meminta barang. 2. Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang telah ada. | 15 16 | PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 2.3 Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat. | Hobbies | 1. Siswa mampu menyebutkan kategori kegemaran berdasarkan jenis kegemaran yang ada dalam teks bacaan yang ada. 2. Siswa mampu menyebutkan jenis kegemaran berdasarkan dialog yang ada. 3. Siswa mampu menjawab pertanyaan yang menyatakan suka atau tidak suka terhadap suatu kegemaran yang ada dalam dialog. | 17 18 19 | PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 2.4 Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan : - Would you . . . . ., please. Dan, - May I. . . . . . . . . . . . | Orders and Request | 1. Siswa mampu melengkapi kalimat permintaan berdasarkan gambar dalam bentuk lampau. 2. Siswa mampu melengkapi kata-kata perintah yang tepat dalam suatu dialog dengan bentuk lampau. | 20 21 | PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
3. | Membaca | 3.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima. | Transportations | 1. Siswa mampu menyebutkan alat transportasi yang ada dalam teks bacaan. 2. Siswa mampu menyebutkan alat transportasi berdasarkan ciri-cirinya. 3. Siswa mampu menyebutkan salah satu alat transportasi tradisional. | 22 23 24 | PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 3.2 Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik. | Directions and Locations | 1. Siswa mampu menunjukan arah mata angin berdasarkan gambar yang disediakan. 2. Siswa mampu menunjukan arah matahari terbit. 3. Siswa mampu menyebutkan lawan atau kebalikan dari arah yang telah disebutkan pada soal. 4. Siswa mampu menyebutkan letak suatu tempat berdasarkan teks dialog yang ada. | 25 26 27 28 | PG PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
4. | Menulis | 4.1 Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima. | Telling The Time | 1. Siswa mampu menuliskan waktu yang tepat pada gambar yang disediakan. 2. Siswa mampu menuliskan waktu yang tepat dalam suatu kalimat. 3. Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat yang benar dengan menggunakan keterangan waktu. | 29 30 31 | PG PG PG | ||||||||||||||||||||||||||||
| | 4.2 Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima. | Daily Activities | 1. Siswa mampu melengkapi kalimat dengan kata-kata tentang kegiatan yang dilakukan sehari-hari. 2. Siswa mampu melengkapi kalimat dengan kata kerja yang tepat yang dilakukan pada pagi hari. 3. Siswa mampu melengkapi kalimat dengan menggunakan predikat yang tepat dalam suatu kalimat. 4. Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat yang benar dengan keterangan kegiatan yang dilakukan pada malam hari. | 32 33 34 35 | PG PG PG PG |
KISI – KISI ISIAN SINGKAT
No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | No Soal | Bentuk Soal |
1. | Mendengarkan | Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan di luar kelas. | Think Around Us | Siswa mampu menyebutkan salah satu benda yang ada di dalam kelas. | 36 | Esay |
2. | | Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan. | Toys and Games | Siswa mampu memperoleh informasi tentang suka atau tidak sukanya seseorang pada permainan sesuai dengan pertanyaan yang ada. | 37 | Esay |
3. | Membaca | Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik. | Directions and Locations | Siswa mampu menyebutkan lokasi suatu tempat berdasarkan gambar yang ada. | 38 | Esay |
4. | Berbicara | Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan : - Would you . . . . ., please. Dan, - May I. . . . . . . . . . . . | Orders and Request | Siswa mampu menyusun kata menjadi kalimat perintah yang tepat. | 39 | Esay |
5. | Berbicara | Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat. | Hobbies | Siswa mampu menyebutkan salah satu jenis kegemaran yang ada dalam suatu narasi pendek. | 40 | Esay |
6. | Membaca | Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima. | Transportations | Siswa mampu melengkapi kalimat tentang alat transportasi yang digunakan di laut atau samudera. | 41 | Esay |
7. | Mendengrakan | Merespon intruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan. | Toys and Games | Siswa mampu menyebutkan salah satu jenis permainan yang menggunakan raket. | 42 | Esay |
8. | Menulis | Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima. | Telling The Times | Siswa mampu menuliskan waktu yang ditunjukan dengan gambar. | 43 | Esay |
9. | Menulis | Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima. | Daily Activities | Siswa mampu melengkapi kalimat tentang kegiatan yang dilakukan pada pagi hari. | 44 | Esay |
10. | Mendengarkan | Memahami cerita secara berterima dengan bantuan gambar. | Myths and Legends | Siswa mampu menyebutkan asal daerah dari cerita Malin Kundang. | 45 | Esay |
KISI – KISI URAIAN
No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | No Soal | Bentuk Soal |
1. | Membaca | Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima. | Transportations | Siswa mampu menyebutkan tiga alat transportasi tradisional. | 46 | Uraian |
2. | Menulis | Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima. Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima. | Daily Activities Telling The Time | Siswa mampu menyebutkan tiga aktivitas yang dilakukan pada malam hari. Siswa mampu menuliskan jam atau waktu yang ada pada gambar. | 47 50 | Uraian Uraian |
3. | Berbicara | Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur, mengingatkan, menyatakan suka/ tidak suka. Menanyakan jumlah/keadaan. Memberi komentar dan mengusulkan pendapat. Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan : - Would you . . . . ., please. Dan, - May I. . . . . . . . . . . . | Hobbies Orders and Request | Siswa mampu menyebutkan tiga alat yang dibutuhkan untuk bermain bulu tangkis. Siswa mampu menyimpulkan perubahan dan penulisan kata perintah yang diperdengarkan sesuai contoh. | 48 49 | Uraian Uraian |
Sumber https://efriyantiazzahra.blogspot.com/
0 Response to "Kisi-Kisi UAS I TA 2013/2014 Mapel Bahasa Inggris Kelas 6 SD"
Post a Comment