Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android Samsung

Cara menghapus akun gmail di HP Samsung secara permanen - Pada postingan sebelumnya saya membagikan tips tutorial bagaimana cara menambahkan akun Gmail di HP Android Samsung. Nah, pada postingan kali saya akan memberikan tutorial kebalikan dari tutorial sebelumnya atau bisa dibilang sebagai tutorial lanjutan, yaitu mengenai cara menghapus akun Gmail di HP Samsung. Tidak seperti cara menambahkan, cara menghapus akun Gmail di HP Android bisa dibilang sangat mudah karena prosesnya yang tidak terlalu ribet.

Seperti halnya yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumya, bahwa peran akun Gmail di HP khususnya pada operasi Android sangat penting. Karena Gmail memiliki peran utama dalam mensinkronkan beberapa aplikasi dan fitur di Android, diantaranya adalah digunakan untuk Sinkronisasi kontak, kalender, Gmail, Google Drive, dan aplikasi dari Google lainnya. Tidak cuman itu beberapa aplikasi yang biasa kita download di playstore, seperti game juga banyak yang membutuhkan akun Gmail.

Kita juga bisa menambah akun Gmail lebih dari 1 HP kita, setidaknya bisa lebih dari 5 buah. Lalu apa gunanya menambah banyak akun Gmail dalam satu HP Android? kebanyakan orang menambahkan lebih dari 1 akun Gmail di smartphone mungkin beberapa orang memiliki alasan sendiri, seperti untuk digunakan Bind akun game lebih dari satu. Menambah akun gmail lebih dari satu, bisa dilakukan di semua merekan HP Android, mulai dari Samsung, Xiaomi, Asus, Oppo, Vivo, dan masih banyak lagi.


Selain bisa menambahkan akun Gmail di HP, kita juga bisa dengan mudah menghapus akun Gmail tersebut di HP Android kita, bahkan lebih mudah dari pada menambahkan. Menghapus akun Gmail juga cukup penting, pasalnya jika kita ingin menjual HP tersebut hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah menghapus akun Gmail. Untuk setiap merek HP mungkin caranya sedikit berbeda tergantung letaknya, nah untuk cara menghapus akun Gmail di HP Samsung bisa dilihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Gmail di HP Samsung

1. Pertama silahkan masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
2. Kemudian masuk lagi ke menu Cloud dan akun, lalu pilih Akun


3. Selanjutnya tinggal pilih akun Gmail yang ingin di hapus, dan pilih Hapus akun.


Setelah melakukan cara tersebut, otomatis gmail yang Anda hapus akan terhapus sepenuhnya. Cara tersebut harus Anda lakukan jika ingin menjual HP atau memindahtangankan HP yang Anda miliki. Demikian artikel tutorial yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

0 Response to "Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel